Goa Cerme Jogja merupakan peninggalan bersejarah, dimana Alamat Goa Cerme terletak di Dusun Srunggo, Selopamioro, Imogiri, Bantul. Goa Cerme Imogiri memiliki panjang 1,5 km yang tembus hingga sendang di wilayah Panggang, Gilitirto, Gunung Kidul. Goa Cerme Bantul ini dulunya digunakan oleh walisongo untuk menyebarkan agama Islam di Jawa. Obyek Wisata Goa Cerme termasuk goa yang panjang dan dalam. Daya tarik utama Goa Cerme ialah keindahan stalagtit dan stalagmit serta sungai bawah tanah dan banyaknya kelelawar.
Lantai Goa Cerme Yogyakarta ini digenangi oleh air tanah dengan rata-rata kedalaman sekitar 1 – 1,5 meter. Wisata Goa Cerme ini merupakan salah satu wisata andalan bantul didukung dengan kebersihan halaman yang cukup terjaga.
Selain ornamen Gua Cerme yang indah, mendekati ujung perjalanan wisatawan akan dimanjakan dnegan pemandangan air terjun apalagi di musim ujan air terjun ini sangat deras. Jika Anda petualang sejati maka Anda wajib melanjutkan perjalanan naik ke air terjun hingga sampai di pintu keluar gua.
Harga Tiket Masuk Goa Cerme yaitu Rp. 2.500,- dan parkir sepeda motor Rp. 2.000,- . Untuk jasa pemandu Goa dipatok harga mulai Rp. 30.000,- sewa headlamp Rp 5.000,-
Rute Menuju Goa Cerme Dari terminal Giwangan menuju Jalan Imogiri timur dan anda akan menemukan papan petunjuk arah menuju Goa Cerme. Setelah melewati daerah Selopamioro, anda akan disajikan dengan tajakan yang cukup tajam. Karena itu usahakan kendaraan dalam konsisi prima.Anda juga bisa mencapai Goa Cerme dengan menggunakan kendaraan umum. Dari terminal Giwangan naik angkutan umum rute Jogja-Imogiri-Cerme. Setelah itu lanjutkan dengan berjalan kaki menuju Goa Cerme. Sebaiknya kunjungi Goa Cerme pada waktu pagi hari karena bus terakhir menuju Cerme adalah pukul 14.00 WIB
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s